>Harga karet menanjak ikuti reli harga minyak

>TOKYO. Harga karet mengikuti reli harga minyak dengan mencatatkan peningkatan hari ini (1/2). Harga karet untuk kontrak pengiriman Juli naik 1,2% menjadi 471,5 yen per kilogram (kg) atau sekitar US$ 5.761 per metrik ton di Tokyo Commodity Exchange.

“Pasokan yang terbatas membuat harga karet di bursa komoditi terus naik. Selain itu pasar pun melihat spekulasi harga minyak terus reli jika keadaan di Timur Tengah terus memburuk,” kata Hisaaki Tanaka analis ACE Koeki CO di Tokyo.

Kenaikan permintaan karet salah satunya datang dari China yang akan memperiapkan tahun baru China pada 3 Februari 2011 mendatang. Libur panjang sudah akan dimulai besok (2/1).

Harga karet untuk pengiriman Mei 2011 naik 1,9% menjadi 41.710 yuan atau US$ 6.333 per ton. Kemarin, harga karet mencapai rekor 41.850 yuan per ton. Permintaan karet alam di China akan naik menjadi 3,6 juta tahun ini dan India juga akan meningkatkan permintaan juga menjadi 991.000 ton.

One response to “>Harga karet menanjak ikuti reli harga minyak

  1. >masyarakatnya di kalteng prioritas utamanyadengan menyadap karet dan lahan nya masih sangat banyak, tapi kok kenapa pemerintah nya tidak melihat prospek yg baik bagi masyarakatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s