Ads By Google Berubah Menjadi AdChoices, Logo "i" Berubah Menjadi Logo "Segitiga", Apa yang sebenarnya Terjadi?

Sedikit Berbagi Informasi, sebelum masuk ke inti postingan kali ini, saya mau ngucapin terima kasih dulu nie untuk anda yang udah komentar dipostingan Blogger ini, Malem ini saya mau ngajak anda ngobrolin tentang Logo Google Adsense yang mulai berubah sejak beberapa hari yang lalu *klo gak salah. Ada yang bingung? Atau mungkin berpikir bahwa Script Adsense anda bermasalah?

info dan harapan saya anda harus tenang-tenang aja karna blog anda gak ngelanggar TOS apa-apa koQ hhe… karena hampir semua Blog berbahasa Inggris atau Blog Indonesia yang menggunakan Script Adsense Via Friend Connect atau sedikit ngelanggar dengan nambahin bahasa Inggris dalam Script asalnya emank mengalami perubahan mencolok dalam Logo Iklan mereka, yaitu perubahan kata Ads By Google menjadi AdChoices dan Logo “i” menjadi Logo “Segitiga”.

Ada apa sebenernya? mungkin pertanyaan itu yang ingin anda tanyakan hhe… gini, awalnya Logo AdChoice ditunjukkan bagi Iklan-iklan yang tetap dipasang Google di blog anda biarpun itu kurang relevan, dan klo mau sebenernya anda pun bisa mengaturnya agar iklan-iklan yang gak relevan gak tampil dan Logo Ads By Google tetap dapat anda lihat, cuma untuk kali ini masalahnya bukan tentang relevan atau nggak tapi lebih kepada Sumbangsih atau Dukungan Mbah Google untuk Industri Iklan dunia dan lintas Industri, yang secara khusus ditunjukkan Google lewat iklan yang ditayangkannya untuk Blog berbahasa Inggris atau Blog berbahasa lain yang pura-pura berbahasa Inggris. So, kali ini anda gak perlu merubah settingan apapun karena emank gak bakalan ngaruh juga. Dan tentang Earnings serta Speed Load iklan, tenang aja itu gak berpengaruh sama sekali koQ…

Ketika Anda meng-klik Logo Segitiga bertuliskan AdChoices itu tadi, seperti sebelumnya anda akan tetap dibawa ke halaman Adsense Help, dimana disitu Google mencoba mengenalkan Iklan Online ini kepada semua orang, dan dihalaman Adsense Help ini, Google berharap semua orang dapat mempelajari Iklan Online yang selama ini sering mereka lihat. Atau dengan kata lain, Google ingin menerapkan Transparansi sistem Iklan mereka kepada Public dengan cara ini.

Dan Logo AdChoice ini, diharapkan akan ikut diadopsi oleh penyedia Iklan Online lain diluar Google nantinya, So klo nantinya anda ngeliat Logo AdChoice disuatu Blog bisa jadi itu bukan Iklan yang ditayangkan oleh Google, melainkan Iklan dari AdBrite atau lainnya😀 Jadi, cara satu-satunya ngebedain Iklan Google dan lainnya nantinya ya cuma dari linknya haha…

Dan biarpun perubahan ini udah diumumkan Google dalam Blog resminya, sejak Bulan Maret 2011 lalu, banyak pihak yang justru terganggu dengan Inisiatif Google bagi Industri Iklan Dunia ini, karena apapun tujuannya, banyak orang memang lebih suka melihat kata-kata Ads By Google dengan Logo “i” itu dari pada kata-kata AdChoices dengan logo segitiga yang kini menghiasi Blog-blog yang memasang Google Adsense.

Lantas apakah perubahan AdChoice ini berlaku bagi semua bahasa yang didukung oleh Google Adsense? pertanyaan itu akan saya jawab beserta dengan buktinya dipostingan besok, tapi saya akan memberikan sedikit “Clue” kepada anda melalui Gambar dibawah ini:

Apaan maksudnya tuh kang? Coba perhatikan baik-baik, kata-kata Ads By Google yang tetap masih tampil dalam Iklan Tautan diatas, artinya AdChoices memang baru berlaku di dalam Iklan konten dan belum benar-benar diterapkan Mbah Google dalam Iklan tautan, So anda bisa nebak donk jawaban saya terkait Iklan Google dalam bahasa lain? haha… Yupz, paling nggak anda sedikit dapet bayangan lah klo AdChoices memang baru berlaku dalam Iklan berbahasa Inggris, dan untuk buktinya silahkan baca berikut

Ads By Google Menjadi Adchoices

Saya ingin bercerita tentang pengalamanku bagaimana ads by google menjadi adchoices. Iseng-iseng blog walking hari ini. Tanpa saya komando mata saya langsung melihat iklan di blog yang saya tuju. Adchoices, yah.. adchoices.. Ada provider iklan baru nih. Mantap penampilannya dan berbahasa Indonesia pula.. Bagus nih ada alternative baru untuk iklan selain google adsense yang biasanya bertuliskan ads by google..

Angan-anganku sudah jauh tinggi melihat provider iklan link baru ini, karena amat jarang penampilan iklan sebagus google adsense, dan saya lihat adchoices ini mirip banget dengan google adsense.. Tanpa pikir panjang langsung saya googling.. Di satu daftar situs, saya melihat bahwa google adsense sudah berubah dari ads by google menjadi adchoices..

Langsung dong saya lihat situs saya yang memasang iklan google adsense, eh.. ternyata benar iklan google adsense-ku di situ bertuliskan adchoices.. Ada apa gerangan? Tapi mantaplah sekarang ada nama barunya.. Mestinya ada acara selametan nih Mbah google, kok saya nggak diajak..

Itu sekelumit pengalaman saya siang ini, mudah-mudahan adchoices yang menjadi nama baru untuk google adsense semakin maju dan memberi banyak manfaat buat seluruh warga dunia.. Amiin..

2 responses to “Ads By Google Berubah Menjadi AdChoices, Logo "i" Berubah Menjadi Logo "Segitiga", Apa yang sebenarnya Terjadi?

  1. >udah-mudahan adchoices yang menjadi nama baru untuk google adsense semakin maju dan memberi banyak manfaat buat seluruh warga dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s